KARANG BOLONG - KEINDAHAN YANG TERLUPAKAN



Ujian adalah gerbangnya liburan,  itulah yang ada dipikiran saya selama masih sekolah sampai kuliah.  Ketika ujian berakhir,  maka liburan pun menanti didepan mata dan menjadi pertanyaan besar hendak kemana dan akan diapakan liburan kali ini.  Berawal dari keinginan untuk kembali explore alam bebas setelah beberapa bulan kebelakang naik Gunung Gede bareng temen-temen Jomet Adventure. Maka saya kontek temen seperjuangan dari komunitas Jomet Adventure untuk mengetahui info travelling akhir tahun ini. Ternyata,  mereka sudah merencanakan travelling ke tepi pantai laut selatan yaitu Karang Bolong Sukabumi. 

Pantai Karang Bolong terletak di selatan Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Kampung Cikaung, Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi. Pantai yang menyajikan pemandangan nan asri ini ternyata sangat direkomendasikan bagi para backpacker, biker, atau bagi adventure traveller. Sayangnya di sekitar kawasan pantai ada aktivitas eksploitasi tambang yang menggeruk hasil bumi berupa pasir besi secara illegal menurut beberapa informasi temen-temen juga dari situs internet.

Hari Minggu pagi, kita sudah bersiap dengan segala peralatan camping untuk dua hari satu malam seperti tas carrier,  tenda,  kompor portable,  sleeping bag, matras dan tentunya tidak lupa satu receng kopi yang akan menemani obrolan malam kita kali ini. Rombongan travelling saat ini berjumlah sembilan orang,  empat orang dari komunitas Jomet Adventure dan sisanya temen-temen komplek deket-deket rumah.

Perjalanan kami dimulai dari jam delapan pagi melewati jalan raya arah ke Jampang Kulon.

tobe continued..... 





Labels: